Rabu, 08 April 2009

Welcome To The 4th Zone


Sebenernya siapa sih “angkatan empat”??? Apaan sih tu ‘”angkatan empat”???. Eits, tenang dulu atuh, jangan sinis gitu. Dengerin baek2 nih,, Pada tau kan tentang Kelas Unggulan Smansa 1 Pemali (Kusmansa Pemali). Itu loh, Kelas Unggulan yang dibiayai PT Timah Tbk, yang para siswanya dirumahkan di Asrama Pusdiklat Timah Pemali, yang para siswanya didatangkan dari seantero penjuru Bangka Belitung, yang bla..bla..bla….. Masih belon tau juga??? Wah, banyak2lah bergaul. Nah, disinilah titik pangkal kemunculan istilah “angkatan empat”. Angkatan empat merupakan generasi ke empat dari kelas unggulan Smansa 1 Pemali (lulusan tahun 2006).

Angkatan empat, yang kita-kita lebih senang menyebutnya dengan istilah “4th”, merupakan gabungan dari elemen tanah, api, air, dan angin. Ini bukan bicara tentang Film Avatar (sebab kami memang tidak menyediakan space buat promosi film) melainkan sebuah refleksi tentang eksistensi angkatan empat itu sendiri. Disini ada banyak perbedaan karakter, disini juga ditemui perbedaan pandangan, ada juga perbedaan bahasa, perbedaan budaya, ada yang tinggi, ada yang pendek, ada yang gendut, juga ada yang kurus. So, lu tau kan ga gampang melebur semuanya menjadi satu, cuy. Dan kabar gembiranya, situasi kritis ini telah kami lalui dengan hasil yang sangat memuaskan, kekeluargaan.titik. ya, ternyata memang harus ada tanah, api, air, dan angin untuk membuat semuanya tampak indah.

Angkatan empat sendiri beranggotakan 39 orang, dengan rincian 36 orang berasal dari SLTP yang ada di Pulau Bangka dan sisanya 3 orang pengelana berasal dari SLTP di Pulau Belitung. Secara matematika dapat ditulis dengan persamaan : 39=36+3. Dan juga karena tadi sempat menyinggung topik perbedaan, tentunya dari 39 orang ini juga harus ada perbedaan kelamin. Eng ing eng…, dan ternyata ada 23 laki-laki (astra) dan 16 perempuan (astri). Demikianlah sensus ini kami paparkan.

Adalah sesuatu yang lumrah terjadinya gesekan bila ada 39 orang yang notabenenya menyandang status sebagai “anak unggulan” dikumpulkan dalam satu kelompok pada satu waktu dalam satu atap. Tapi, kali ini maaf aja ya, hal ini tidak berlaku di keluarga besar angkatan empat. Jadi, dengan rasa hormat kami, “Welcome To The 4th Zone”. (x)


7 komentar:

  1. cam, bkin link2 kek blog, we qt dlu, kek yg pentng2 lah..

    BalasHapus
  2. memang kangen..
    karena cinta adalah pertmuan, perpisahan dan ptongan kain transaparan

    BalasHapus
  3. astri masih tetap lugu x....

    BalasHapus
  4. astri lugu?

    bkn e ikak sneng dgn Libur Panjang?

    Hahahahahaha Pizzzzz........

    BalasHapus
  5. astri lugu???
    bukan e astri tu yang sering kena hukum???
    hohoho
    terutama kasus HARPITNAS
    piiiis

    Aan

    BalasHapus