Jumat, 10 April 2009

Derby de emosi 4th


Berbicara tentang sepakbola, Serie A italia punya derby yang sangat panas, derby dela capitale antara AS Roma dan Lazio serta derby dellamadonina yang mempertemukan duo Milan, Inter Milan dan AC Milan. Sedikit berpindah ke Ingris, mereka punya derby Manchester (Manchester City & Manchester United). Dan La Liga Spanyol juga tidak kalah dengan menyumbang derby kota Madrid antara Real Madrid dengan Atletico Madrid. Dan tentu saja yang paling sangat amat bergengsi adalah derby 4th, yang mempertemukan dua tim sekota dan seangkatan yang notabenenya adalah tim papan atas asrama yang bertajuk derby de emosi antara Jacky FC dan Jacko FC.

Sesuai dengan namanya, derby de emosi selalu menghadirkan emosi yang luar biasa dahsyatnya. Bahkan atmosfir dendam sudah mulai terasa seminggu sebelum pertandingan dimulai. Selalu ada tragedi di setiap pertandingan. Dan tragedi pahit yang tentu saja sulit dilupakan adalah ketika salah satu pemain Jacky FC, Berianto, menjadi korban keganasan dengkul besi pemain Jacko FC, Andrew. Ya, Andrew yang merupakan pemain legenda Jacko ini pun tidak kuasa meluapkan emosinya.

Walaupun derby de emosi ini selalu menghadirkan aroma emosi dan dendam, bukan berarti tidak menarik untuk ditonton. Penonton disuguhi duel-duel menarik oleh pemain-pemain terbaik. Sebut saja Danies yang merupakan top skor liga kelas atau Maxrizal yang terpilih sebagai pemain terbaik liga kelas. Disana juga bisa menikmati permainan tanpa kompromi oleh tiga defender legendaris 4th (Asew, Idu, T-Rex).

Ketika derby boleh saja timbul rasa persaingan. Namun ketika bermain bersama membela timnas IPA 1, tidak ada sedikitpun tampak rasa saling menyaingi. Tiga kali menjadi juara pada liga kelas cukup menjadi bukti. (x)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar