Minggu, 10 Mei 2009

Cerita Sore Di Asrama


Yuk mari kita intip macam-macam aktivitas yang biasanya dilakukan anak asrama di sore hari sembari menunggu malam yang indah di asrama tercinta. Ini juga untuk menjelaskan bahwa siapa bilang hidup di asrama itu monoton. Ada banyak pilihan rasa yang bisa kita pilih untuk mengusir rasa penat setelah terus memeras otak. Intinya semua ini untuk kita bersantai.

  1. Bermain Sepakbola

Aktivitas yang satu ini digemari sebagian besar astra. Jadi wajarlah klo hampir setiap sore lapangan Bung Hairul selalu ramai. Biasanya mereka memulainya setelah shalat ashar. Kadang-kadang tidak peduli dengan cuaca. Mau panas kek, gerimis kek, hujan lebat kek, hujan panas kek. Yang penting bolanya ada, hajar saja. Biasanya juga mereka bermain tanpa menggunakan sepatu alias nyeker. Padahal lapangan Bung Hairul terdapat banyak ranjau. Ada duri putri malu, ada besi cor yang nongol, ada batu-batu. Kan kaki jadi atit…. But, masa bodohlah, yang penting maen…..

  1. Bermain Voli

Aktivitas yang satu ini juga tidak kalah rame dari bermain bola. Ada astra juga astri. Dalam hal bermain voli ini, ada 2 kendala besar yaitu malas memasang net dan malas melepas net. Tapi kendala yang besar tersebut menjadi sangat kecil bila dibandingkan hasrat untuk bermain voli.

  1. Lari/jalan Sore

Ini biasanya dilakukan oleh mereka yang ingin sedikit santai. Maklumlah dengan lari sore, kita sekalian bisa liet-liet pemandangan indah di sekitar asrama. Saling bertukar cerita dengan teman sambil lari2 kecil lumayan mengurangi rasa jenuh. Apalagi misalnya cuaca teduh denga angin sepoi-sepoi. Wuih, uenak tenan. Trek untuk lari sore ini umumnya dari asrama ke topas. Di topas kita bisa duduk-duduk santai. Ada juga loh yang lari sorenya sampai ke tirta tapta. Tapi, ini jarang terjadi.

  1. Nonton TV

Bila anda telah mandi sore dan enggan untuk beraktivitas yang menguras keringat, nonton TV adalah alternatifnya. Duduk santai di kursi sambil minum secangkir kopi/susu/air putih. Tekan tombol ON. Dan carilah acara televise yang anda senangi. Tapi juga harus memikirkan penonton yang lainnya. Maklumlah, TV menjadi barang langka di asrama. Paling sering adalah acara yang lucu2 dan berita. Acaara gossip?? Maaf aja, enggak anak asrama banget deh…

  1. Nyuci Baju

Jangan meremehkan mereka yang memilih pilihan aktivitas mencuci baju di sore hari. Ini juga olahraga. Memperbesar otot tangan juga megasah kecepatan tangan. Tapi penggemar olahraga ini di sore hari tidak banyak. Umumnya ini hanya dilakoni oleh mereka yang kepepet tidak punya stok baju lagi. Bila dilakukan dengan penuh penghayatan dan dengan prosedur yang dianjurkan oleh para ahli, kita akan mendapatkan sensasi yang wah setelah selesai mencuci baju. Dimulai dari proses perendaman, trus menyikat baju sambil dengar musik, dilanjutkan dengan memeras yang kemudian direndam dengan pewangi aroma terapi. Idih, nggak nahan deh pokoknya. Apalagi pas menjemurnya. Ini ajang melatih ketepatan penglihatan kita. Masalahnya kita harus pandai-pandai memilih ruang kosong di tali jemuran. Dan yang paling melegakan hati ialah ketika jemuran dipastikan kering. Jadi, mari kita lestarikan aktivitas mencuci baju.

  1. Ngumpul-ngumpul

Mereka yang senang ngumpul-ngumpul biasanya nongkrong di sekitar lapangan voli dan bola. Bisa saling bercengkerama sambil menikmati yang lainnya bermain bola/voli. Terkadang juga sambil membawa cemilan. Kalo udah ngumpul2, bisa sling curhat atau cerita yang sedih2 atau ketawa-ketawa karena cerita lucu. Tapi kebanyakan ketawa-ketawanya kok. Anak asrama gitu loh…

  1. Tidur

Aktivitas ini kemingkinan dilakukan karena 3 alasan. Pertama karena emang hobi, kedua karena kecapean, dan ketiga karena gak mau rugi. Mereka yang melakukannya karena hobi tidak bisa mutlak disalahkan. Yang namanya hobi itu selalu memberikan kesenangan tersendiri bagi yang bersangkutan. Nah, klo yang melakukannya karena capek bisa dimaklumilah. Capek biasanya bikin ngantuk. Dan obat yang paling mujarab untuk ngantuk adalah tidur. Capeknya mungkin karena kecapean setelah mencuci atau capek setelah membaca novel (ktiduran). Ini nih yang golongan cerdas, yaitu tidur karena ga mau rugi. Karena malamnya hanya tidur sebentar jadi mereka membayar tuntas di sorenya. Hutang nyawa bayar nyawa, hutang tidur dibayar tidur. Simple kan….

  1. Belajar/ngerjain tugas

Waduh, klo yang ini kayak buah simalakama. Dimakan mati ibu, ga dimakan mati bapak. Diceritain susah menceritakannya, ga diceritain toh realitanya emang ada. Tapi ada kok yang memanfaatkan sore yang indah untuk belajar. Ini golongan expert, kaum minoritas. Hmmm… apapun itu nikmati aja aktivitas anda…

  1. Nyari makan

Terkadang kita juga mau dong mencoba makanan2 yang jarang bahkan tidak pernah ditemui di menu asrama. Makanya, sore hari dimanfaatkan untuk mereka2 yang mau cari makanan. Tujuannya kebanyakan adalah ke simpang 3 Pemali. Ada yang pergi bergerombolan, ada juga yang berduan menikmati indahnya jalan kenangan. Ada sate lontong, nasi goreng, juga mie ayam. Kalau udah begini biasanya pas makan malam mereka absen. Meskipun sering juga makan diluar, menu asrama tetap yang ter-oke. Buktinya udah jelas, 3 tahun makan menu asrama mengantarkan anak-anak asrama menjadi orang2 yang hebat. Perguruan Tinggi favorit mana coba yang ga ada anak asramanya.

Ya, itu tadi berbagai macam aktivitas sore di asrama. Cerita indah dikala senja. Semuanya menghadirkan sensasi yang luar biasa. Suka tidak suka, inilah yang asrama berikan untuk selalu berusaha membuat kita tidak merasa bosan di rumah kedua kita. Selanjutnya mari kita pikirkan apa yang akan kita berikan untuk asrama biar nanti orang-orang akan merasa rugi bila tidak belajar disini. (by : x)


11 komentar:

  1. klo ku biase e belajar.. belajar maen game..

    BalasHapus
  2. kalo aku kak,,tidur......................langka banget kan...

    BalasHapus
  3. halo semuanya.
    klo ku mending nyuci bae...
    ya kadang2 main voli juga..

    BalasHapus
  4. ku ape ok ??
    sepeda2 sore,ke topaz.nguji ketahanan diri naikin tanjakan sampe ujung dak pake brenti,sekalian olaharaga,nah pas turun e...tu die sensasi e,ngelebih naek roller coaster kayak e,hehehe

    BalasHapus
  5. klo q lebih suka nyari makan.biase enasi goreng.mantep..

    BalasHapus
  6. klo q tergantung kondisi perut....

    laper = simpang 3 pemali ke toko ace2 kembar...

    ngantuk = tidur

    kangen dia = pacaran di lap. voli...

    JUST IT....

    BalasHapus
  7. Klo ku main bola sambil tidur.............
    Hebat g tu....main bola sambil tidur bai dh ebad..ape agik klo serius....Danies by kalah kek ku......

    BalasHapus
  8. klok q c, nunggu si kepala dukuh...si totok manggil kekamar2......

    nyamen....ade seni e klok totok yg langsung turun tgn.....
    hahahahaahah

    ---amenk---

    BalasHapus
  9. kalo ku biase a nggosip kk yek kk riris..
    hehhehe...

    BalasHapus