Jumat, 01 Mei 2009

4th & 5th, ChiPEr & Katung "3M (Most Memorable Moment) between Us" Season 1


(Nah, ini postingan dari adik tersayang angkatan 5).
Hallooo...
at last, akhirnya bisa juga ikutan posting di blog ini (the only one dari sekian blog hasil karya anak asrama, yang bagiku terbilang "produktif". Terbukti, setiap berkunjung ke sini, ku always nemuin ide dan cerita segar tiap saat e. So, 4 thumbs Up wat kakak2 4thGenz semuen e (tanpa bermaksud untuk jadi "BerLLE..."(berlebihan:Red)).

Well, sempet bingung juga c,pengen nulis ape. Sebener e pengen upload photo, cuma begitu sadar,kalau koleksi yang kupunya, cuma photo2 angakatanku bai,so niat tu mesti putar haluan dulu (hehee,usul wat adm-nya neh, boleh gak kalau narsis2 angkatan dewe' disini ??^_^) Ok ok...



Ade satu hal yang tergelitik waktu baca postingan e dari adek angkatan 6, tentang kecenderungan di asrama, yang dulu sempat terpikir dalam otakku, cuma,sekian waktu akhir e lupa sendirik.Yakni, pertanyaan "Ngape ge amun sesama "label Bilangan" angkatan selalu cenderung memungkinkan wat deket, i mean, 4th bisa dekat kek 6th, 5th (relatif) dekat kek 3th,or sebalik e (ganjil kek ganjil;genap kek genap) ?"
Ape ni semacam "kutukan", atau sebuah siklus yang dak terputus, bias dari "hukum alam" yang lah terjadi dari mulai angkatan pertame dikukuhkan ?? (wat kakak2 3th ke atas pacak jawab ?)


Ok, tu mungkin pemikiran yang terkesan "ghaib" e, karena, asli_ kehidupan asrama, emang (bagiku) dak bisa terlepas dari hal-hal yang "ghaib" yang berseliweran disekeliling kite (ape ge,aukh akh gelap).
Back to topic: Ade yang pacak ngejawab ??
Dan jawaban versiku adalah,
Ni dak lebih dari efek dengan ade e prosesi ng-OSPEK- meng-OSPEK yang kite alamin, baik di sekolah,lebih-lebih asrama.
So, tulisan kali ni, bukan karena ku nek bahas lebih lanjut tentang ngape kok pacak terjadi kecenderungan kayak tu, hubungan e kek MOS ape,bukan. coz ku yakin, untuk sekelas anak asrama, sangat dak mungkin kalau harus kuntuntun sperti ape maksud penjelasan jawaban e tu.Well...

MOS,
wahh, jadi inget neh dengan "ritual" yang paling memorablle menurutku selame di asrama ni. So, buat adek-adek angkatan bawah yang dak sempat ngerasein MOS versi yang "sebenar"nya, mungkin bakal nganggap kalau "MOS dak lebih hanyalah sekian dari prosedural wat bisa dianggap jadi anak asrama".Tapi, not 4 us ! (ya kan).
Dan tanpa bermaksud untuk ngebanding-bandingin, meskipun jelas beda, tapi emang, MOS angkatan 6 ke atas beda kek angkatan 7 ke bawah,hehehe
Dan untuk angkatanku,jujur, ni lah the only one time dimane bisa nyatuin angkatan 5 kek angkatan 4. kak ?)

Cerita e,
awal e, jujur, ku lah tahu bakal ade, lebih tepat e,sedikit banyak seperti ape gambaran MOS yang bakal kuhadepin begitu masuk asrama ntar (ini ku tahu dari cerita salah satu personil 4th yang juga kakak kelasku waktu esempe).But, realita di lapangan e, banget,nget jauh 180 derajat kebalik dari ape yang kubayangin.
Dimulai dengan pemanasan ritual "penggedoran kamar" mendadak di siang-siang bolong, sekitar abis adzhar di hari pertame MOS (Wah wahh wahh, siapepun yang pernah ngelamin e pasti bakal syok dengan hal ni), dilanjutin dengan berkumpul di depan GSG wat absen sambil baris-berbaris atur ketinggian, sampe prosesi jalan jongkok sambil nyanyi (ku lupa lagu e), yang at last bikin adek2 e sampai MOS inipun selesai digelar, amun nurunin tangga, pasti paha jadi sakit, gara-gara keseringan jalan jongkok. Tapi tu baru hari pertame...

Hari Kedua ??
Ape agik lebih "seru" e,
pemberian name samaran,hahaha...
ni yang bikin beda kite kek MOS2 ditempat laen e, coz pemberian name untuk tiap-tiap orang emang bener2 efektif, dan itu berlanjut hingga jadi panggilan tersendiri kakak angkat ke adek angkat e ,dan sebalik e(tapi dak buatku, coz kutahu betape "gak banget e" (hehehe,piz kak BEW!) arti dari name smaranku yang sebener tu, dan tu kuketahuin untung e, pas ku agik kelas 1 la,so waktu2 "kebanggaan"ku akan name tu dak berlangsung lama.hehehe,matur thanks tapi e wat kak berry yang lah ngasih name e tu).

Di angkatanku, yang name samaran e paling populer, coz sering "dimainkan" pas sesi2 break MOS, yakni
* TITIP dengan "pitit petet e,cari burung,cari burung...DORRR!" (Piz Tip!)
* Mak Itoong e milik Isan (kulupa gaya e)
* Yuli dengan "KepadO kakOk kakOk kitO tercintO, hOrmat GalO- galOOO..." (hahaha, asli, ni selalu jadi obrolan wajib anak-anak kamar 5 astri 1 angkatan 5, amun tengah becerita tentang kehebohan MOS. Ku lupa sape yang ngasih name e)
*Boliu dengan hits e "Botak LIU LIU, tapi SYEW SYEW" (hehehe, asal muasal sejarah panggilan ako boliu neh)
Selebih e ?? ku lupa.he..
well, at least, nama samaran bagiku emang bakal jadi kenangan tersendiri, terutama bagi adek angkatan yang terlibat "affair" dengan si empunya pemberi nama (hayyooo...)

Ok, trus hari ketige e?
eitts, sebelum kucerita tentang klimaks ending e, ku nek cerita luk tentang hal-hal ape yang berkesan dan terjadi selame MOS (asli, bener2 flashback neh)
1. Sessi Tanda tangan
* Pengumpul tanda tangan terbanyak di angkatanku : Rifandi
* Name kakak 4th ter"RIBET" versiku, tapi terbukti juga setauku pas hari H dulu, dan bikin proses tawar-menawar pemberian tanda tangan jadi lama, waktu kena di : Kak Ismi Yuarsanti Gatari (asli,susah ge name e)
* Kakak angkatan yang banyak pertame kali dimintain tanda tangan by 5thGenz : Kak danies,secara paling eksiss...
* Hukuman, lebih tepat e suruhan yang pernah kulakuin demi minta tanda tangan,dan masih kuinget adalah :
a. Disuruh nembak kak TIREX, tapi dengan nelangsanya harus kuterima jawaban "Maaf dek,kakak lah ade tunang...Huhuhu...he..."
b.Ngasih bunga ke kak Tommy, tapi kak tommy malah bilang "kakak gak kembang ni, kakak nek sakura dari jepang" (Ok kak, bakal kuwujudin.Amen)
c. Nyanyi depan kak dimas,cuma kulupa lagu e ape
(sebener agik banyak,cuma kalau maksa wat nginget lebih jauh agik, agik banyak yang mesti kutulis selanjut e. So, kita ke bab selanjut e ok)
2. Punishment be Games session
a. Makan permen dari satu mulut ke mulut laen (amun mesti diulang agik sekarang ??GAKKKKKKK !!!!)
b. Makan mie (mie basi kak ok ??) merk POPMIE, satu cup wat 39 anak 5th Genz, dan itu mesti kebagian semuen
c. Pake sepatu dan kaos kaki yang telah diacak tanpa sepengetahuan kite, dak peduli punya siape, same ape dak, seberape bau e, sampai muat ape dak di kaki kite (dan ini hukuman e, jujur, jadi titik awal dimane ku mulai dak jadi orang penggelik agik di asrama. Thanks Kak ^_^)
d.sesi pemerataan barisan, dimane ade satu kakak yang berlari di lorong kosong antara dua jalur meyamping, dari ujung ke ujung, sambil ngepalin tangan ke depan. So, buat tw, ni lurus ape dak, adek2 e lah benar2 lom baris berbaris e, terbukti sape yang dak meluruskan dengan yang laen e, bakal ngerasain "kepalan dahsyat tu" (dan ku pernah ngerase, T.T.Waktu tu, giliran kak idu yang ngelakuin e )
3. Task for Us
a. Name tag bentuk Love (amun dak salah), astri warne pink, astra biru.Didepan e ditulis name kite, name samaran dan asal esempe.
b. Buku bersampul merah hati wat astri,bitu wat astra, yang digunain wat nyatat materi,lagu2 asrama, plus kolom tanda tangan
c. All made of Tali Rapiah (wat ape ok ? aukh akh gelap)
(yang berhasil kuinget cuma tu)

Klimaks on the Most Memorabble MOS:
1. Sessi "pertarungan" antara angkatan 4 dan 5,
beradu mulut n jotos2an di ruang Les diklat (dan selama prosesi tu,hahaha,ku ketahuan ketawa (coz ku tahu ni cuma sandiwara) bareng kemas,dan parah e, ku ketahuan NGANTUKK ! Asli, tengsin banget pas dipanggil kedepan begitu kita keluar. Disenterin, trus ditanya, dan alasan yang ku pake apa coba ?? NALURI kak,hahaha...ngarang tenan...alhasil, jadi bahan empuk sasaran kakak kakak d. Dan ku...terpaksa,ngeluarin air mate pertameku selama MOS,heheh)
2.Balas Budi' Session
Awal e pas dibilangin kak david n partner e (kak sis amun dak salah) kalau bakal ada "kesempatan" ni, langsung tuh kita2 pada semangat.Lah ngerancangin dengan semangat 45 bakal seperti ape yang kite balik lakuin. Tapi,ape yang terjadi pas dilapangan e ?? NOL GEDE!. Hehhe,pada gak beranian tuh, begitu liatin tampang galak n sangarnya kakak 4th semuen (terlebih kak danies, kak inggrid, kak Ismi,kak Rudal, kak Idu,de el el. Upz,Sorry kak!). Yang sampe tahap bikin kakak2 4th "bergerak" dengar perintahnya,cuma kefi bai.
3.Jurit Malam
hohoho, kalau untuk bab yang satu ni emang butuh tempat tersendiri, coz asli puannjjjaannggg...dan ngangenin banget,mpe bikin nangis, ketagihan, mmpe (jujur) pengen ngulang (tapi ku tahu pasti tu dak kek bakal terjadi agik)
So,berhubung ku nulis ni lah malem, besok ku mesti kuliah,dan mate lah tinggal berape watt,so,ku stop di sini luk ok all readers semuen

Lain waktu dan kesempatan, insyaallah kubakal lanjutin, khusus e untuk versi MOS,kenangan antara angkatan 4th dan 5th yang dak sempat terekspos oleh media asrama.N last, kalau ada salah-salah kata yang menyinggung kakak-kakak,adek-adek,atau rekan sejawat semuen e...ku minta maaf, "me,just me,the ordinary person,guys..."
So,tetap semangat wat berkarya. Sejauh apepun kite melangkah, almamater kite emang dak bise kite tanggalkan.
Never Give'Up !

Yogyakarta, 30 April 2009
23: 53 in the gallery of my inspiration,kamar kos dan blogku :seetapunyablog.blogspot.com
(by : Ochie 5th)

6 komentar:

  1. Hiks, jadi nyesel lah "jahat" pas mos kmaren..
    maaf deh buat ochie dan adek2 laennya...

    BalasHapus
  2. Tapi mnurutku kurang bener juga kurang deketnya antar 2 angkatn yg berdekatan, conth e kyk angktn 3 dan 4. tapi apapun tu yg terpenting kite nk blajar dari ksalahn dan berpikir bijak. kan 1 almamater...
    thax for adik2 5th...

    BalasHapus
  3. untuk ochie Makasih y atas postingannya.,.,

    BalasHapus
  4. jadi teringat mos, asrama, kawan2..kangennn
    andai waktu bisa berputar kembali...

    BalasHapus
  5. Q kan chubby....

    hahahahahahaa.... (ketawa guling2)

    BalasHapus
  6. q g agk nek kak lw msa2 tu d'ulang agk,,,
    ;)
    cz, kren bggeetttt....
    andhini, 10 genz

    BalasHapus